Berbagi Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Tentara AS, Penghina Mayat Taliban Dikenali

Share on :
Lihatlah prilaku tidak senonoh dari Tentara Amerika Serikat di samping ini. memang sangat memalukan dan tentunya mengundang kemarahan dari pimpinan tertinggi Amerika Serikat. banyak yang menyatakan Mereka kemungkinan adalah tentara dari Camp Lejeune, North carolina, yang diturunkan antara Februari dan Maret 2011 di Provinsi Helmand, Afganistan. memang sangat memalukan jika negara kita yang seperti ini, jadi diharapkan bagi tentara kita janganlah sampai seperti ini, kita harus menjunjung tinggi prilaku budi pekerti kita  Lokasi ini memang dikenal sarang Taliban dan pusat perdagangan opium di Afganistan. Sumber di Pentagon mengatakan videonya kemungkinan diambil diwilayah utara Helmand, tempat operasi batalion AS.
Picu Kemarahan Dalam video, terlihat empat orang marinir AS mengelilingi tiga mayat Taliban, salah satunya terlihat bersimbah darah. Sambil bersenda gurau mereka mengencingi mayat-mayat tersebut. Wakil Komandan tentara gabungan internasional NATO di Afganistan, Adrian Bradshaw, mengatakan bahwa tindakan para marinir keterlaluan dan menjijikkan. "Setiap perlakuan yang merendahkan mayat, baik itu kawan atau lawan, sangat tidak bisa diterima dan tidak mewakili standar dari militer koalisi," kata Bradshaw. Aksi ini sontak memicu kemarahan para pejabat militer AS, termasuk Menteri Pertahanan Leon Panetta.

"Saya telah melihat videonya, perilaku itu sangat menyedihkan. Tindakan itu sangat tidak pantas bagi militer AS dan tidak mencerminkan nilai-nilai dasar angkatan bersenjata kita. Saya mengutuk keras perilaku mereka," kata Panetta.

sumber : http://yobelcool.blogspot.com/

0 comments on Tentara AS, Penghina Mayat Taliban Dikenali :

Post a Comment and Don't Spam!

Mohon Tinggalkan komentar nya ya