Berbagi Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Mimpi Argentina Diarsiteki Guardiola

Share on :
Pelatih Terbaik FIFA 2011 Pep Guardiola menjadi target impian buat mengarsiteki Timnas Argentina di masa depan. Itulah pernyataan yang dikeluarkan Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) Julio Grondona.

Barcelona memasuki era gilang gemilang sejak dilatih Guardiola pada 2008. Los Blaugrana menjuarai dua trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa, tiga La Liga dan Piala Super Spanyol, dan dua gelar juara Piala Dunia Antarklub. Era kejayaan inilah yang diimpikan Argentina. Toh mereka dianugerahi talenta luar biasa di diri Lionel Messi yang bersinar di Barcelona.

Argentina tak pernah meraih trofi utama sejak terakhir kali menjuarai Copa America pada 1993. Sejak kegagalan di Piala Dunia 2010, AFA dua kali memecat pelatih. Diego Maradona dan Sergio Batista menjadi korbannya, sebelum mengangkat Alejandro Sabella musim panas tahun lalu.

“Andaikata AFA memiliki kemampuan keuangan, Guardiola akan menjadi pelatih tim nasional kami,” kata Grondona. “Mengangkatnya menjadi pelatih merupakan sebuah impian.”

Grondona mengemukakan hasrat terpendam melihat Messi membawa Argentina menjuarai Piala Dunia. Akan tetapi, dia menyatakan, Messi tetap akan dipandang sebagai salah satu pemain terbesar dalam sejarah meski gagal mengoleksi gelar di kancah sepakbola internasional.

“Sangat penting bagi Messi menjuarai Piala Dunia bersama Argentina,” kata orang nomor satu di PSSI-nya Argentina. “Tetapi tak dipungkiri kalau dia merupakan salah satu yang terbaik, mengingat apa yang telah dimenangkan olehnya walaupun Argentina tak pernah menjuarai Piala Dunia—dengan Messi. Kami bangga pada Messi, yang tak semua negara memiliki pemain sepertinya.”

Keberadaan Messi dan didukung materi pemain kelas satu yang melimpah tak membuat Albiceleste diguyur berbagai gelar juara. Piala Dunia terakhir dijuarai yakni pada 1986 di saat legenda sepakbola Diego Maradona berada di puncak karier. Dan rakyat Argentina sangat memimpikan gelar itu kembali di era Messi.

0 comments on Mimpi Argentina Diarsiteki Guardiola :

Post a Comment and Don't Spam!

Mohon Tinggalkan komentar nya ya