Berbagi Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Kenapa Guardiola Jarang Kritik Wasit?

Share on :
Tak seperti banyak pelatih di berbagai kompetisi yang ada di Eropa, Josep Guardiola nyaris tak pernah mengkritik wasit. Di mata pria 40 tahun itu, mengkritik sang pengadil seperti sia-sia karena tetap tak ada poin didapat.

"Apa untungnya buat saya memprotes. Apakah saya bisa mendapatkan poin? Kadang (wasit) memihak kami. Saya tidak melihat ada keuntungan di dalamnya," sahut Guardiola di Marca.

Sepanjang tiga setengah musim membesut Barcelona, Guardiola memang nyaris tak pernah mengkritik keputusan wasit. Termasuk di laga terakhir saat Barcelona diimbangi Espanyol akhir pekan lalu.

Saat itu banyak pihak yang menyebut kepemimpinan wasit yang buruk dan tak melihat handball pemain Espanyol di kotak terlarang, yang seharusnya berujung hadiah penalti buat The Catalans.

Untuk menghindari terjadinya keputusan-keputusan yang bisa merugikan timnya, Guardiola menekankan timnya untuk tampil lebih baik lagi. Soalnya dengan begitu peluang Barca dirugikan wasit jadi lebih kecil.

"Kami harus menghindari kesalahan yang kami lakukan dan hal-hal yang menyulitkan tim ini. Kami harus melihat apa yang harus kami lakukan, bukan yang wasit lakukan. Di Barcelona begitulah kami harus melakukannya dan kondisinya akan terus seperti itu."

"Pemain saya sudah tahu sejak hari pertama kalau ada yang merugikan kami maka kami harus melakukan lebih baik lagi. Jika kami kalah maka mereka lebih baik dari kami," tuntas Guardiola.

1 comments:

Raihan Mar'ie Ramadhan said... January 18, 2012 at 10:30 PM

Gardiola satu pigur pemimpin muda yang penuh talenta dan wibawa,ane suka gayanya.
Nice share sop,thanks ya,happy blogging.

Post a Comment and Don't Spam!

Mohon Tinggalkan komentar nya ya