Berbagi Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Share on :
Situs jejaring sosial paling populer Facebook akan segera mempatenkan kata "Face" sebagai merek dagang mereka dalam konteks tertentu dan segera mendaftarkannya ke kantor Badan Hak Paten dan Merek Dagang AS. Seperti dilansir Associated Press, Kamis (25/11), staf Badan Hak Paten dan Merek Dagang AS Cynthia Lynch, mengatakan bahwa ia sudah menerima surat permohonan hak paten Facebook. Untuk sementara, pihak Facebook dikenakan biaya sebesar 100 dollar AS untuk 6 bulan dan dapat diperpanjang hingga 36 bulan. Setelah itu selesai, merek dagang baru bisa disetujui atau ditolak.

Facebook juga sebelumnya sudah mengajukan merek dagang pada Desember 2005. Sejak itu, tak seorang pun telah mengajukan keberatan soal ini. Namun, Aaron Greenspan, mantan mahasiswa Harvard yang kuliah saat Mark Zuckerberg juga kuliah di sana, pernah mengklaim perannya dalam menciptakan Facebook. Perusahaannya, Think Computer, telah mengajukan keberatan pada 2008. Tapi, pada 2009, sebagai bagian dari kesepakatan dengan Facebook, Greenspan menyetujui untuk membatalkan keberatannya.

Facebook, yang berbasis di Palo Alto, California, juga mencoba untuk mengendalikan penggunaan kata "Face" pada situs serupa lain. Pada Agustus lalu, Facebook menggugat situs Teachbook.com yang mengklaim bahwa itu hanyalah sebuah komunitas guru.

0 comments on :

Post a Comment and Don't Spam!

Mohon Tinggalkan komentar nya ya