Berbagi Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Bukti Adanya Air Mineral Di Bulan

Share on :
Ini bisa dibilang adalah sebuah berita atau kabar yang mengejutkan atau menarik. Bulan yang kita ketahui bahwa di sana sudah terbukti tidak ada penghuni ini ternyata terdapat kelompok hidroksil yang terikat secara struktural dalam mineral di batu bulan.dan itu telah dibuktikan oleh Tim ahli geologi di Institut Teknologi California (Caltech) yang bekerjasama dengan rekan-rekan di Universitas Tennessee.

Air mineral dalam kalsium fosfat apatit di basal yang dikumpulkan dari permukaan bulan oleh  seorang astronot Apollo 14 pada 1971 silam. Intinya mereka tidak menemukan "air" dengan molekul H2O. Namun, mereka menemukan hidrogen dalam bentuk anion hidroksil OH-, yang terikat dalam kisi mineral apatit.

"Hidroksida itu sendiri  adalah suatu bahan kimia yang relatif dekat hubunganya dengan air," jelas rekan penulis George Rossman--profesor Caltech bidang mineralogi. "Jika Anda memanaskan apatit, maka ion hidroksil akan 'membusuk' dan keluar menjadi air," tambahnya. Temuan ini, akan dirinci dalam minggu ini dalam edisi jurnal Nature

2 comments on Bukti Adanya Air Mineral Di Bulan :

Godongtelo said... July 26, 2010 at 9:13 AM

kunjungan balik nich....
sekedar ngecek keadaan kawan...
ditunggu kunjungan baliknya....

Marda A'rauf said... July 26, 2010 at 2:42 PM

Ok saya langsung ke sana...
karen kabar saya baik - baik saja

Post a Comment and Don't Spam!

Mohon Tinggalkan komentar nya ya